Sabtu, 01 Februari 2014

Apa itu Viretra Sentosa Internasional (VSI)? Apakah bisnis ini Legal?

VSI merupakan bisnis baru yang disebut-sebut di kelola oleh Ustad Yusuf Mansyur dan Team, meskipun ada dokumentasi soft launching yang dihadiri oleh sang ustad, baik di website www.wisatahati.com maupun website www.yusufmansyur.com tidak ada satu tautanpun yang mengarah ke program ini.


admin belum menemukan berita online yang secara specific meliput acara peluncuran ini. Bersumber dari luar pemberitaan tersebut, salah satu blog pemasar dari bisnis ini mengabarkan bahwa bisnis ini dimulai di Bandung pada Juni 2013.

Bisnis ini terdaftar di dalam sisminbakum, sehingga memiliki status hukum. Dalma menjalankan usahanya, VSI memiliki 2 buah website. Entah apa tujuannya masing-masing website memiliki karakteristik yang berbeda. Situs resmi di www.klikvsi.com lebih menjelaskan perusahaan seperti pada umumnya, yakni gambaran umum profil perusahaan berikut visi dan misi, produk usaha, alamat kontak kantor utama dan perwakilan serta artikel yang berkaitan dengan usaha akan tetapi minus struktur organisasi ataupun kompetensi dari penggerak utama/personel kunci dari perusahaan ini, hal ini sebenarnya sesuatu yang wajar mengingat perusahaan masih perusahaan private, belum go public sehingga untuk menampilkan profil organisasinya bukanlah sesuatu yang perlu untuk menarik minta investor. satu-satu-nya profi yang ditampilkan adala sosok dari Ustad Yusuf Mansyur. ini merupakan hal yang sangat unik dan berbeda dari kebanyakan,  :

  1. Apa tujuan menampikan "magnet" tersebut? apakah untuk menyakinkan investor? tentu tidak mengingat perusahaan ini adalah perusahaan tertutup. Sosok sang ustad bukanlah untuk mendapatkan pemodal 
  2. Apakah tujuannya untuk memperkuat produk? tidak juga. mengingat produk yang ditawarkan adalah sebuah software yang bahkan bukan pula software yang ada hubungannya dengan dakwah keagamaan. hal-hal keagamaan adalah hal yang sangat melekat untuk gelar ustad.

Satu tautan penting dalam situs yang diklaim sebagi situs resmi ini adalah tautan menuju blog panduan yang mana memuat penjelasan produk dan bagaimana berpartisipasi dan mendapatkan produk tersebut secara lebih detil bahkan ada comment interaktif yang dibalas oleh pengelola blog tersebut.

Di dalam sisminbakum, perusahaan ini merupakan perseroan terbatas. cukup kesulitan mencari tau siapa pemilik saham dari perusahaan ini, mengingat personnel kunci dari perusahaan saja tidak bisa diketahui dari website resminya.

(sumber foto :klikvsinet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar